Tuesday, September 18, 2018

Tercekik di Tanggal Tua? Mari Survive Bersama, Disini!


Hi, Prelovers.
Di zaman sekarang ini, banyak sekali diantara kalian khususnya yang baru banget menginjak dunia kerja merasakan yang namanya ‘jet lag‘ dalam masalah mengurus keuangan. ‘Jet lag‘ ini biasanya berpengaruh besar banget apalagi untuk kalian para perantau yang baru banget ngerantau ketika masuk kerja. Pada saat ini, bisa jadi merupakan kali pertama kalian memegang uang dalam jumlah yang besar, karenanya, ‘jet lag‘ ini sangat sering dan umum terjadi untuk golongan anak muda.
Seperti apa sih ‘jet lag‘ keuangan yang biasanya di hadapi? Pertama, uang abis enggak jelas karena ‘kalap’, kedua sulit banget untuk nabung!, ketiga merasa tenang di akhir bulan meski uang engga ada karena punya mindset ‘bentar lagi juga gajian’ sambil merasa panik harus survive gimana karena udah tipisss banget!
Hmmm. Ubah mindset seperti itu dan mulai berstrategi untuk memiliki uang lebih di akhir bulan yuk! Caranya gimana sih? Cek cara terbaik survive di akhir bulan ala Prelo di bawah sini!

  1. Sisihkan minimal 5-10% uangmu untuk ditabung.
    Sudah bekerja dengan serba melakukan semuanya sendiri, kamu tentunya harus lebih pintar untuk menabung! Mulai mencoba untuk selalu rutin sisihkan minimal 5-10% dari gaji-mu ya, tapi ingat, tabungan ini dipakai apabila di akhir bulan memang sudah sangat sempit, tidak perlu kamu gunakan apabila kamu sudah mulai bisa me-manage uangmu dengan baik. Jangan sampai juga, tabungan itu menjadi boomerang untuk diri kamu balas dendam di kemudian hari. Sebelum menabung, ada baiknya kamu tentukan pengeluaranmu terlebih dahulu, jadi akhir bulan tetap aman, tabungan tetap jalan! 🙂
  2. Jangan kalap!
    Kebiasaan kalap di awal bulan tentunya menjadi nightmare bagi orang banyak. Sifat boros satu ini yang tentunya harus sangat amat kalian hindari. Kalau udah kalap dan di akhir bulan gak punya uang, kan sulit, Prelovers. Nah, perbaiki yuk pola pengeluaranmu agar di akhir bulan tidak merasakan tercekik.
  3. Menambah penghasilan baru.
    Last but not least, cara paling simple dan menarik! Mau dong punya penghasilan lain disamping gaji? Untuk meminimalisir tercekiknya keadaan di akhir bulan, mulai menambah penghasilan dengan jual barang bekas-mu yuk! Selain membantu bumi kita dalam masalah limbah, menyisikan pakaian bekas dan kemudian dijual juga dapat menguntungkanmu lho.
    Mulai rapiin lemari dan jual baju-baju bekasmu yuk! Ada barang peninggalan mantan? Jual juga dong! Dari pada memenuhi ruanganmu tidak jelas, jual-jual-jual! Gampang banget pastinya! Tanpa perlu modal tambahan, tapi bisa dapetin uang tambahan untuk memenuhi saldo akhir bulanmu 😀 mau? Jual sekarang juga di Prelo.

Bagikan

Jangan lewatkan

4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.